Buat virtual ram 4 gb di Hardisk

Seperti bisa, Kang Helmy mau bagi-bagi pengalaman, kali-kali aja manfaat, kan dapat pahala... he..he..he..
Ok langsung aja, ceritanya komputer ane jalannya secepat keong, setelah tanya si Komputer, dengan nyantai si Doi bilang : Out Of Memory.
Kemudian cari cara kuno. Pake Ebooster, tentu anda sudah tidak asing lagi, namun sayangnya si Flasdik udah kadung sisa dikit, ostomastis virtual ramnya juga dikit, sementara hardisk masih seluas lapangan bola, kan sayang kalau gak dimanfaatin seoptimal mungkin.
Akhirnya confiigurasinya ane larikan aja ke hardiks............. tapi sayang sungguh sayang.... Ebooster cuman bisa rekomendasi 128 M s/d 256 M aja, padahal sisanya masih banyak.
Habis itu ane pikir-pikir... ini kan hanya masalah chace memory aja...... terus ane coba, si flash yang cuman 4 GB itu .. dikosongin, kemudian bikin virtual RAM pake itu.  Setelah nunggu 1- 2 menit masakan (configurasi) dan mateng (finish).. jadilah sebuah chace memory sebesar 3809 MB siap di Builder. Kemudian ane buka Option Folder pada windows explorer biar yang Hiden pada buka.... tampak chace memory berupa folder EBOOSTER pada flasdish. Kemudian ane copy  - paste aja pada hardisk. Dan hasilnya setelah dibuka kembali eboosternya.... ternyata di hardisk sudah tersedia virtual memory sebesar3809 MB, setelah itu, agar si flasdik bisa bekerja kembali, di Eboostr Remove chace yang  di flasdiks. Kontan flasdisk langsung lega... sementara memory tambahan  4 GB telah tertanam dalam di hardisk dan siap dukung seluruh kinerja Komputer kita.

Akhirnya flasdisk udah bebas tugas dan dapat dimanfaatkan lagi sebagaimana TUPOKSI nya. Silahkan mencoba bagaimana rasanya softwarenya DONWLOAD DI SINI. Software ini sudah full dengan crak dan serial, dan bisa berfungsi pada WIN XP, WIN 7 dan WIN8.

Demikian sekelumit kisah semoga bisa bermanfaat...

2 komentar: