Mempercepat Koneksi Via Kartu CDMA Flexi

Ini bukan bermaksud promosi produk, cuman kebetulan saya pakek Modem CDMA Flexi, ini bisa dipakek bukan jenis CDMA yang lain. Ceritanya begini, pada setiap saya koneksi menggunakan modem CDMA pake kartu Flexi selalu aja ada masalah, yang sinyal gak stabil lah, yang pas tengah-tengah browsing putus lah, dan banyak lagi. Namun satu sisi, si barang udah kadung saya beli, sayang kalo gak dipakek, lagian juga saat ini pas lagi perlu-perlunya.
Akhirnya saya utak-atik dengan menggunakan tembaga begas spool pada MB mati, saya lilit2kan ke moden, kira-kiran 5 lilitan, kemudian sisanya saya acungkan bagai anten, kira-kira 10 cm. Sinyal yang tadinya cuman 1 atau 2 strip meningkat menjadi 3 strip. Alhamdulillah (dalam hati).
Kemudian saya adakan eksperimen lain, yaitu dengan alumunium. Dasarnya : Mbah dukun saya bilang kalau Alumunium sangat baik untuk nangkap sinyal. Dari saran mbah dukun tadi, bekas pendingin powersupplay
saya protoli, kemudian dua keping pendingin tadi saya gabung dengan diikat tembaga, kemudian saya tempelkan di samping anten-antenan, akhirnya sinyal nambah satu,. jadi 4 strip.
Namanya  juga masih belum puas, saya cari-cari artikel yang berhubungan dengan koneksi, akhirnya ketemu saya artikel Mas Ari (http://ariawijaya.com/) dan saya coba, caranya seperti ini :
1.  Hidupkan dulu modem jalankan koneksinya, dan perhatikan gambar di bawah :
2.  Setelah Klik status, lakukan langkah di bawah ini :
3.  Setelah langkah-langkah di atas, kemudian lakukan redial.
Hasil setelah proses tadi, indikasi modem saya jadi seperti ini :
Nah... itu sekedar pengalaman, kali aja bisa bermanfaat bagi anda sekalian. Kalau ada apa2 silahkan protes ke komentar di bawah, cuman jangan kasar-kasar ya.... he..he..he....

3 komentar:

pepep mengatakan...

trima kasih tips nya kang, saya juga kebetulan pake flexi
mau dicoba nih Kang

Pakdhe Helmy Whae mengatakan...

Lebih tambahan lain silahkan kunjungi http://www.pionercomputer.co.cc/
ada temuan baru yang belum saya posting di sini.

sicantik mengatakan...

izin untuk nyoba cz saya juga pake flexi