GIGI KUNING JADI PUTIH SECARA ALAMI

"Gigi kuning!!!"   .. mungkin itu kata-kata yang cukup menyinggung perasaan ya... he..he..
Memang pada dasarnya gigi tidak putih-putih benar, pasti ada sedikit kuning, karena warna tulang memang demikian, hanya karena tertutup emai, maka warna kuningnya pun tertutupi. Namun karena beberapa hal, maka warna yang seharusnya putih pun menjadi sedikit kuning atau malah tampak kotor dengan bercak-bercak coklat.

Ada beberapa penyebab yang tidak kita sadari, ternyata kebiasaan itu menjadikan gigi kita kurang indah. Di sini saya sedikit share apa dan bagaimana mengatasi gigi kuning, dengan murah dan mudah. Semoga posting ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Ada 6 tips yang bisa dilakukan antara lain :


1) Menghindari makanan dan minuman berwarna
Makanan berwarna itu antara lain, minum kopi, teh, anggur, dan beberapa jenis makanan yang menyebabkan warna dalam jumlah besar, karena jenis makanan seperti ini sangat mempengaruhi cepat kuningnya gigi.

2) Banyak mengonsumsi makanan berserat
Noda pada gigi itu sering tertanaman pada kotoran gigi, maka makanan berserat dapat membersihkan kotoran gigi. Makanan berserat itu seperti buah apel, pir, sayuran, brokoli, kembang kol dan seledri, wortel, strobery.

3) Menggunakan baking soda pada sikat gigi
Baking soda juga dapat digunakan untuk menghapus kotoran gigi, caranya berikan sedikit baking soda pada saat sikat gigi.

4) Menggunakan sikat gigi listrik
Sikat gigi listrik sangat berbeda dengan sikat gigi biasa. Kemampuannya selain menghilangkan kotoran gigi, juga tidak merusak email gigi. Jadi dengan sikat gigi ini, kebersihan gigi lebih optimal.

5) Bronzer
Nah.. kalau yang ini agak aneh. Brozer itu adalah pewarna kulit, kata pak dokter, biar gigi kelihatan putih, maka kulitnya lebih dihitamkan... he..he... jadi kalau gigi kuningnya kok diupayakan cepat putih gak maksimal, maka kulitnya aja yang dihitamin, biar kelihatan putih giginya... xixixix.. Ada-ada aja pak dokter.


Eit.. sebentar, ini juga ada tips tradisonal cara memutihkan gigi, bisa juga buat alternatif. Caranya begini (macem2) :


Biji asam (klungsu) secukupnya dicuci sampai bersih. Kemudian digoreng pake sangan (sangria) sampai matang, tumbuk biji asam tesebut sampai halus, kemudian digosokkan di gigi dengan sikat.





Kulit Jeruk - Gunakan kulit jeruk bagian dalam yang masih segar kemudian gosokkan ke gigi anda.





Daun Salam - Ambil 5-6 lembar daun salam kemudian jemur agar terkena sinar matahari sampai kering, setelah kering remas daun hingga menjadi bubuk. Tambahkan kulit jeruk bubuk kemudian di campur dengan daun salam, kemudian gosokkan ke dalam gigi anda secara perlahan dan rutin.





Silahkan pilih, cara dokter apa cara Mbah saya.. he..he.. Tapi yang pasti, tiap hari kita harus gosok gigi minimal 2x sehari.

Oke deh, semoga informasi ini bermanfaat, dan selama mencoba, semoga mendapatkan senyum gigi cemerlang ala sponsor di tv secara alami, sehat, mudah, murah.

0 komentar: